Latest News
Selasa, 04 Oktober 2016

Baca 5 Mitos Yang Melegenda Dan Di Takuti Manusia

Baca 5 Mitos Yang Melegenda Dan Di Takuti Manusia - Cerita mitos identik dengan sebuah cerita lama yang diceritakan secara turun-temurun hingga sekarang, banyak masyarakat yang mempercayai dan banyak pula yang menganggapnya takhayul, berikut ini ada 5 cerita mitos yang katanya paling ditakuti manusia, hmmm,,,apa iya??

LIMA MITOS PALING DITAKUTI SELURUH MANUSIA 


Semua negara di penjuru dunia pasti memiliki mitos-mitos yang berkembang dan dipercayai oleh bangsanya. Ada mitos yang hanya sekedar cerita rakyat kemudian berkembang sehingga menjadi cerita yang dipercayai, bahkan terdapat juga sebuah mitos yang memang bukan sekedar cerita alias benar-bernar pernah terjadi bahkan terdapat saksi mata atas kejadian tersebut. Meskipun akhirnya tergantung pada individu masing-masing percaya atau tidaknya.
Menurut William A. H, mitos merupakan sebuah cerita mengenai peristiwa-peristiwa semi-historis yang menerangkan masalah-masalah akhir kehidupan manusia. Dari sekian mitos yang berkembang di dunia ini tentu saja terdapat sebuah mitos yang benar-benar di takuti oleh masyarakat yang hidup di dalamnya. Begitu banyak mitos yang termasuk dalam mitos yang menakutkan di dunia, namun di antaranya mitos-mitos tersebut, hanya 5 yang paling seram dan menakutkan di dunia: 

1. Kanjeng Ratu Kidul 


Di Indonesia, ada sebuah mitos tentang kanjeng ratu kidul yang begitu populer di Indonesia. Konon Kanjeng Ratu Kidul merupakan Roh Suci yang memiliki sifat mulia dan juga baik hati. Walau begitu, tetap saja kanjeng ratu kidul merupakan sebuah legenda yang menakutkan menurut masyarakat Indonesia. Menurut ceritanya, kanjeng ratu kidul menampakkan dirinya hanya untuk memberi sebuah peringatan akan datangnya suatu kejadian yang penting. Tidak ada yang mengetahui dengan pasti sejak kapan legenda mitos mengenai penguasa laut selatan ini dimulai, namun tentang kebenaran kerajan ratu kidul memang benar adanya, dan bukan hanya mitos belaka. 

2. Kuchisake-Onna 


Mitos ini sudah sejak lama dan terdapat beberapa versi dan telah menjadi legenda di Jepang. Kuchisake-Onna merupakan mitos seorang wanita yang memiliki mulut yang robek. Berdasarkan mitos yang berkembang, Kuchisake-Onna menutupi mulutnya dengan menggunakan masker seperti masker operasi dan konon kabarnya sering muncul di jalan yang sepi dan sering menanyai setiap orang yang ditemui dengan pertanyaan “apakah dirinya cantik”. Ketika orang yang di tanyai itu menjawab tidak atau ketakutan melihat wujudnya yang seram maka ia akan membunuh orang tersebut. 

3. Pangkalima Burung 


Selain Kanjeng Ratu Kidul, mitos yang di takuti di dunia yang ada di Indonesia adalah Pangkalima Burung atau Panglima burung suku dayak di Pulau Kalimantan. Mitos ini berkembang pesat di seluruh dunia sejak tragedi sambas dan sampit. Konon kabarnya adalah Pangakalima Burung merupakan sesosok kesatria dayak yang melindungi tanah borneo yang dapat memburu kepala dengan mandau terbang, sebanyak apapun itu. Banyak versi yang menceritakan tentang sosok pangkalima burung ini dan menjadi mitos yang di takuti didunia. 

4. Doppelgangers 


Mitos kembaran yaitu kita yang mengalami Doppelgaenger akan menemui kembaran hidup kita yang memiliki paras muka yang sama persis dengan kita atau singkatnya melihat penampakan dari wajah orang yang masih hidup (diri sendiri). Mitos doppelgaenger ini konon akan memberikan sebuah nasihat mengenai masa depan kembaran hidupnya, namun yang menakutkan dari mitos ini bahwa orang yang melihat doppelgaenger akan meninggal dunia beberapa tahun setelah melihatnya. 

5. Bloody Mary 


Mitos Bloody Mary adalah seorang penyihir yang dikatakan akan muncul di cermin saat namanya dipanggil tiga kali. Saat Mary muncul, maka ia akan mengambil bola mata orang yang telah memanggilnya. Hingga kini permainan ini menjadi sebuah misteri, dan mitos bloody mary juga masih hanya sekedar mitos.
Itulah 5 mits yang paling ditakuti di dunia. Meskipun hanya mitos, namun jangan diremehkan, karena di dunia ini sangat mungkin semuanya itu ada bahkan terjadi, apalagi ada saksi dan bukti nyatanya. Lalu bagaimana dengan Anda, ingin menjadi saksi, atau Anda telah menjadi saksinya?.

Sumber : media.ihram.asia
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Baca 5 Mitos Yang Melegenda Dan Di Takuti Manusia Rating: 5 Reviewed By: Sendal Capit