Latest News
Rabu, 05 Oktober 2016

Ada Terong Di Lapas Wanita Saat Razia, Buat Apa Coba??

Ada Terong Di Lapas Wanita Saat Razia, Buat Apa Coba?? - Setidaknya dalam razia sebuah lapas para petugas menemukan benda tajam atau lainnya yang bisa menimbulkan kejahatan, tapi penemuan barang yang satu ini sangat berbeda dia adalah terong men,,,hahahaa,,,barang itu ditemukan dibalik kasur tidur seorang napi wanita,,,sudah kebayangkan pastinya bukan buat masak???atau menusuk perut teman lainnya??Nah biar lebih jelas simak langsung nih berita si terong di lapas wanita ini.

Razia lapas wanita, petugas temukan terong di bawah kasur, Buat apa ya?

Setelah dilakukannya penyisiran ruang tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita Klas 2A Sukun Kota Malang, Badan Narkotika Nasional (BNN) tidak menemukan narkotika maupun jenis obat-obatan lain yang berbahaya. Petugas hanya menemukan benda yang dianggap berbahaya. Petugas BNN dengan dibantu kepolisian dan TNI menyisir setiap kamar tahanan.


Petugas hanya menemukan benda-benda yang memang dilarang dibawa masuk kamar tahanan. Dari lima blok yang diperiksa, ditemukan barang-barang berupa paku, cermin, lem kayu, celana, obat-obatan hingga terong. Barang tersebut dianggap berbahaya dan dapat menjadi fasilitas kejahatan. Khusus terong ditemukan di blok 5 yang disembunyikan di bawah kasur. Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Wanita 2A Sukun Kota Malang, Ngatirah mengungkapkan, barang temuan tersebut langsung disita.

Barang tersebut tidak diperbolehkan masuk ke dalam ruang tahanan. "Karena Lapas sudah menyediakan seluruh kebutuhan warga binaan. Jika sewaktu-waktu dibutuhkan bisa meminta pada petugas," katanya, Kamis (18/3) malam. Atas temuan tersebut, Ngatirah akan melakukan pengusutan tentang asal-usul barang tersebut diperoleh dan penggunaannya. Nantinya akan menjatuhkan sesuai dengan ketentuan. "Nanti diusut dari mana memperolehnya, untuk kebutuhan apa barang-barang itu berada di ruang tahanan," katanya.

Wakil Kepala Polres Malang Kota sekaligus mewakili BNN, Kompol Dewa Putu menegaskan, tidak ditemukan adanya narkotika dan handphone. Kedua barang tersebut sengaja disisir untuk menghindari segala kemungkinan, termasuk pengendalian perdagangan dari dalam Lapas. "Tidak ditemukan narkoba atau HP," tegasnya. Namun barang-barang yang disita tersebut dapat digunakan untuk fasilitas kejahatan. Seperti lem kayu, bisa digunakan untuk merusak gembok sel dan lain-lain.

Dari pemeriksaan petugas dan penghuni Lapas, BNN menyatakan bahwa keseluruhan negatif. Sebanyak 17 petugas dan 19 tahanan yang diperiksa, keseluruhan hasilnya negatif. Pemeriksaan tersebut mewakili 388 penghuni Lapas. Proses pemeriksaan dilakukan di setiap sel dengan cara memilih secara acak. Para penghuni yang dicurigai akan diperiksa melalui tes urine. Petugas akan melihat dari tatapan dan gerak-gerik, sebelum dilakukan tes urine.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ada Terong Di Lapas Wanita Saat Razia, Buat Apa Coba?? Rating: 5 Reviewed By: Sendal Capit