Latest News
Selasa, 16 Agustus 2016

Perlombaan Lucu Khas Peringati Hari Kemerdekaan

Perlombaan Lucu Khas Peringati Hari Kemerdekaan - Setiap moment perayaan hari besar seperti halnya kemerdekaan pasti disetiap lingkungan mengadakan acara-acara dan hiburan, seperti halnya perlombaan-perlombaan yang sudah menjadi tradisi setiap masyarakat yang mampu memancing gelak tawa dan kegembiraan...wihhh ane bahasanya jadi serius begini ya maklum dalam rangka memperingati hari kemerdekaan jadi begini dan berikut ini beberapa perlombaan yang memang sering diadakan dalam peringatan kemerdekaan.


Perlombaan Unik & Lucu di Perayaan HUT Kemerdekaan RI

Rakyat Indonesia akan segera merayakan HUT Kemerdekaan pada 17 Agustus nanti. Di perayaan ini, biasanya warga Tanah Air ramai-ramai membuat perlombaan unik dan lucu sebagai tradisi setiap HUT Kemerdekaan RI tiba. Ada balap karung, makan kerupuk, panjat pinang, tarik tambang, dan lain-lain - mungkin sudah mulai akrab di kampung Anda menjelang perayaan Indonesia merdeka.

Inilah wujud kemeriahan rakyat Indonesia memperingati hari penuh makna di negeri ini. Tak sekadar permainan unik dan lucu yang mengundang tawa, tapi permainan tradisional milik Indonesia tersebut juga ada aturan mainnya.

Nah, inilah perlombaan unik dan lucu yang biasa kita lihat setiap peringatan HUT Kemerdekaan RI beserta penjelasannya:

Makan Kerupuk


17 Agustus bisa dikata tak meriah tanpa lomba satu ini. Lomba makan kerupuku, sangat tidak asing bagi warga Indonesia. Ini juga past sangat tenar di kampung Anda setiap HUT Kemerdekaan RI datang. Aturan main lomba makan kerupuk ini cukup mudah dipahami, tapi sulit ketika dicoba. Kerupuk yang menggantung harus dimakan habis tanpa bantuan tangan, jadi hanya menggunakan lidah dan mulut. Pasti seru dan meriah bila lomba 17 Agustus ada lomba makan kerupuk ini.

Lomba Kelereng atau Gigit Sendok 


Lomba gigit sendok dengan kelereng di sendok tentu sangat sulit. Walaupun sulit, tapi keseruan akan selalu hadir untuk memeriahkan acara Kemerdekaan 17 Agustus ini. Permainan ini cukup sulit, karena kelereng di sendok tidak boleh jatuh dan harus cepat mencapai garis finish.

Panjat Pinang 


Satu lagi, 17 Agustus tak lengkap rasanya tanpa lomba panjat pinang. Ini menjadi lomba yang cukup sulit, karena dibutuhkan lebih dari empat orang untuk menyelesaikan tantangan ini. Pohon pinang yang lurus dan dilumuri oli ini tentu sangat licin, sehingga perlu banyak orang untuk saling membantu agar dapat mencapai puncak. Perlombaan ini sama halnya seperti perjuangan masyarakat Indonesia, dengan bergotong royong dan bersemangat saling bekerjasama, maka Indonesia dapat mencapai kemerdekaan pada 17 Agustus 1945.

Memasukkan Pensil/Paku dalam Botol


Ini cukup seru, karena membutuhkan konsentrasi yang cukup tinggi. Tenang adalah salah ssatu teknik agar dapat memasukan paku atau pensil ke dalam botol. Jika kita terlalu banyak bergerak, maka pensil akan bergerak lebih ganas. Sangat seru sekali permainan ini, jadi bila di tempat Anda tidak ada permainan ini, coba rekomendasikan kepada pihak penyelenggara.

Balap Karung


Ini dia perlombaan paling populer di saat 17 Agustus. Balap karung, perlombaan paling seru dan dibutuhkan teknik maupun skill khusus agar tidak mudah jatuh dan bisa lompat dengan cepat, sehingga menjadi pemenang. Perlombaan yang cukup sulit agar mencapai garis finish dengan waktu tercepat ini sudah sangat populer di masyarakat Indonesia.

Tarik Tambang

Ini menjadi lomba yang cukup seru. Tarik tambang, permainan yang sudah mendunia ini tentunya sangat menguras tenaga. Permainan yang membutuhkan teknik dan juga tenaga ekstra ini tentu sangat ramai penggemarnya. Saling tarik antara dua kubu yang saling berlwanan ini tentunya sangat seru. Jangan sampai di tempat Anda tidak terdapat lomba tarik tambang ini. Keseruannya tentu tidak diragukan lagi.

Tangkap Belut

Ini dia lomba yang paling anak kecil susah ikuti, terutama untuk yang cewek-cewek. Permainan yang sedikit menjijikan bagi para wanita ini tentu tidak ingin diikutinya. Lomba menangkap belut dan memasukannya ke dalam botol. Tugas yang mudah untuk didengar, tapi susah untuk dilaksanakannya. Belut yang licin ini tentu sangat susah untuk dipegang, tapi itulah keseruan dari permainan ini.

Lomba Klompen / Bakiak Berjamaah


Lomba bakiak atau sandal klompen ini diperlukan konsentrasi, ritme, kekompakan, teknik, dan juga rencana yang matang agar dapat berhasil melaju ke garis finish tanpa harus jatuh. Kesulitan dalam permainan bakiak ini adalah ritme langkah yang tidak selaras atau tidak sama, sehingga salah satu anggota akan jatuh dan yang lain tentu akan ikut jatuh. Itulah kelucuan dan keseruan dari permainan bakiak atau klompen ini.
Pukul/Perang Bantal

Permainan yang tidak bisa dimainkan oleh anak kecil ini tentu mengundang banyak kelucuan. Perang antara dua orang di atas batang bambu dan di bawahnya terdapat air ini tentu sangat lucu dan seru bila disaksikan secara langsung. Dalam permainan ini, kedua pemain akan saling pukul memukul dengan bantal, dan yang jatuh dulu adalah yang kalah.

Pukul Balon Air


Lomba yang dibutuhkan konsentrasi untuk memukul balon berisi air dengan mata tertutup. Permainan yang susah memang untuk dilakukan, apalagi bila mata harus tertutup. Permainan yang cukup susah ini tentunya akan mengundang banyak tawa dan keseruan bagi para penonton lomba 17 Agustus.

Sepak Bola Daster/Corong/Sarung


Ini dia perlombaan yang seru dan menarik yang pastinya mengundang banyak tawa. Sepak bola daster. Barmain bola menggunakan daster ini tentu sangat lucu dan seru. Selain menggunakan daster untuk bermain bola, ada juga sepak bola yang menggunakan corong atau sarung.

Lomba Rias Mata Tertutup


Lomba merias dengan mata tertutup ini tentu cukup menarik untuk digelar. Dalam merias biasanya adalah merias sesama perempuan, tapi akan lebih seru dan lucu bila yang dirias tersebut adalah laki-laki. Apalagi bila sang perempuan yang merias dengan mata tertutup, apa yang terjadi dengan yang dirias? Pastinya, lucu dan asik perlombaan ini.

Memasukkan Bendera dalam Botol

Ini dia lomba untuk anak anak yang pastinya seru dan menarik. Aksi konyol dari si anak kecil yang berlari untuk belomba memasukan bendera ke dalam botol ini tentu sangat mempesona. Kelucuan dan keseruan dari permainan ini tentu akan membuat para penonton tertawa senang, karena tingkah lucu dari si kecil.
Joget Balon

Joget balon, lomba yang lucu ini dilakukan oleh sepasang kekasih yang pastinya kocak dan mengundang tawa. Selain orangtua, anak-anak juga bisa berpartisipasi untuk mengikuti lomba joget balon ini. Penjurian dari lomba joget balon ini adalah di mana pasangan joget terheboh dan terbaik, tapi balon tidak sampai jatuh, itulah pememenangnya.

Gigit Koin

Koin yang ditempelkan di pepaya atau kelapa ini tentu sangat lucu. Koin yang harus diambil dengan mulut tanpa bantuan tangan ini tentu sangat seru. Kelapa atau pepaya yang dilumuri coklat atau arang ini tentu sangat lucu untuk disaksikan. Rekomendasi banget ini permainan untuk digelar di kampung Anda.

Bagaimana, seru bukan? Apabila di kampung Anda belum ada permainan-permainan tersebut, coba deh rekomendasikan salah satunya agar 17 Agustus makin penuh semangat laiknya para pahlawan kita yang merebut negeri ini dari tangan penjajah. Merdeka!!!

Sumber : centroone.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Perlombaan Lucu Khas Peringati Hari Kemerdekaan Rating: 5 Reviewed By: Sendal Capit