Latest News
Rabu, 09 November 2016

Aneh, Tidak Dilarang Mencuri Istri Tetagga Di Tempat Ini

Artikel Hiburan - Aneh, Tidak Dilarang Mencuri Istri Tetagga Di Tempat Ini, berita berikut ini mungkin agak aneh nih, karena enggak ada larang soal curi-mencuri namun yang lebih heboh lagi yang dicuri itu bukan berupa barang tapi tidak kepalang tanggung, istrinya yang bisa dicuri nih,,,wah gimana ceritanya nih simak langsung penjelasannya.

Aneh, Di Tempat ini Istri Tetangga Boleh Dicuri

Setiap negara tentu memiliki tradisinya masing-masing. Dari yang unik sampai nyeleneh sekali pun ada.Seperti tradisi yang ada di Suku Wodaabe Fula yang tinggal di negara Nigeria ini. Di mana para lelaki diperbolehkan menculik istri orang lain untuk dijadikan istri barunya.
Dilansir tercengang.net, Senin (31/10/2016), tradisi nyeleneh ini disebut dengan ‘Gerewol’. Sejak kecil suku Wodaabe telah dinikahkan secara tradisi, pernikahan pertama yang mereka alami harus diantara sepupu yang seumur.


Pada saat beranjak dewasa, barulah mereka mencari wanita lain yang akan dijadikan pendamping hidup sebenarnya. Wanita lain yang dimaksud adalah wanita yang telah menikah menurut tradisi.
Oleh karena itu tradisi ini disebut tradisi mencuri istri.
Para pemuda Wodaabe berdandan saat tradisi mencuri istri

Dalam tradisi ini pun terbilang unik. Para pemuda Wodaabe harus berdandan setampan mungkin, lengkap dengan pakaian adatnya yang khas. Kemudian mereka akan menari dan bernyanyi bersama dengan tujuan agar bisa mencuri perhatian para gadis.


Dengan begitu mereka akan mudah mengajaknya menikah.

Namun sayangnya, tradisi ini menimbulkan dampak negatif di kedepannya. Ini karena akan menimbulkan perselisihan antara istri tua dan istri muda. Apalagi wanita yang diculik itu harus hidup bersama istri tua suaminya.
Tak hanya itu, tradisi mencuri istri ini juga dapat merenggangkan ikatan tali antara ibu dan anak. Sebab, wanita yang diculik harus meninggalkan keluarga lamanya, termasuk anak kandungnya sendiri.

Sumber : forum.viva.co.id
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Aneh, Tidak Dilarang Mencuri Istri Tetagga Di Tempat Ini Rating: 5 Reviewed By: Sendal Capit