Latest News
Selasa, 01 Agustus 2017

Makanan Penyebab Gigi Sering Menguning

Gigi memang mebutuhkan perawatan ekstra agar tetap tampil bersih dan sehat. Tentu gigi yang sehat akan membuat rasa percaya diri anda meningkat cukup drastis.


Gigi adalah salah satu bagian tubuh yang wajib di jaga dan di rawat. Sedikit saja anda tidak merawat gigi maka hasilnya akan fatal. Selain beberapa organ gigi mengalami kerusakan tentu saja akan membuat penampilan anda kurang percaya diri. Ketika anda mengalami gigi berwarna tidak putih lagi maka bisa dipastikan anda akan mulai risih ketika akan berbicara kepada seseorang apalagi di tempat umum yang sedang banyak orang.
Merawat gigi sebenarnya sangat mudah, jika sudah dilakukan secara rutin sejak masih dini maka bisa dipastikan gigi anda akan tetap sehat dan memiliki warna putih bersih dengan bau nafas yang tetap segar. Sementara itu penyebab kenapa gigi berubah warna sendiri bermacam-macam dan yang paling utama penyebabnya adalah makanan dan minuman. Mengkonsumsi makanan-makanan atau minuman tertentu secara sembarangan hanya akan membuat gigi anda semakin kotor.
Sebenarnya untuk memutihkan gigi sendiri ada metode cepatnya yakni menggunakan prosedur pemutihan gigi di dokter gigi terbaik di tempat anda. Namun tentu prosedur seperti ini harus merogoh dana cukup dalam karena biaya sekali proses pemutihan gigi tergolong sangat mahal di Indonesia. Sebenarnya untuk tetap menjaga kondisi gigi tetap berwarna putih adalah dengan menjaga pola makan anda untuk menghindari sejumlah makanan yang bisa membuat gigi tidak putih lagi. Beberapa makanan tersebut adalah,
  1. Acar
  2. Acar sendiri biasa kita temui di masakan-masakan Indonesia terutama di nasi goreng. Rasa dari acar sendiri memang lezat dengan rasa asam khasnya. Namun ternyata kandungan asam yang tergolong tinggi tersebut malah membuat gigi menjadi mudah kusam hingga tidak putih cerah lagi.
    1. Minuman Es dan Permen
    2. Dua makanan ini adalah kombinasi tepat untuk membuat gigi anda menjadi lebih kusam. Kedua jenis makanan ini adalah penyumbang yang membuat gigi menjadi lebih kusam. Hal ini disebabkan permen memiliki kandungan pewarna cukup tinggi hingga mempengaruhi warna dari gigi anda. Sementara minuman dengan bahan es yang anda temui di beberapa tempat makan tersebut juga mengandung pewarna kuat. Sebaiknya konsumsi secukupnya saja jangan terlalu sering.
      1. Teh dan Kopi
      2. Dua jenis minuman ini memang sangat digemari oleh masyarakat kebanyakan saat ini. Namun tahukah anda jika kedua minuman ini jika terlalu sering dikonsumsi malah akan membuat gigi anda menjadi sangat kusam dan terlihat kotor. Namun jika anda rutin berkumur setelah mengkonsumsi the maupun kopi maka noda-noda di gigi akan bisa terangkat saat itu juga.
        1. Saus Pasta
        2. Kandungan dari saus pasta ini memang sangat pekat yakni cabai dan saus tomat tersebut. Warna merah kombinasi dari dua bahan tersebutlah yang membuat noda membandel di gigi anda nantinya.
          1. Saus Tomat
          2. Saus tomat memang biasa dimakan untuk membantu menyedapkan suatu masakan seperti mie pangsit, mie ayam, bakso dan lain sebagainya. Sayangnya jika anda terlalu sering mengkonsumsi saus tomat hanya akan membuat gigi anda semakin kusam dan kotor. Konsumsilah saus tomat secukupnya agar tidak ada noda membandel di gigi anda yang menyebabkan gigi kusam.
            1. Minuman Bersoda
            2. Jenis minuman seperti ini memang memiliki kandungan asam yang tinggi seperti acar, jika dibiarkan terus mengkonsumsi minuman bersoda tiap hari hanya akan menyiksa gigi anda dan membuatnya memiliki warna kusam.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Makanan Penyebab Gigi Sering Menguning Rating: 5 Reviewed By: Sendal Capit